18 January 2015

Pengembangan Kurikulum SMK Jajaka Bartim, Untuk Menjamin Lulusan Berkualitas



Pada 17 Januari 2015, bertempat di SMK Jajaka Bartim diadakan rapat koordinasi  pihak sekolah dan seluruh orang tua/wali murid SMK Jajaka Bartim. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk meminta dukungan dari seluruh orang tua/wali murid terkait pengembangan kurikulum SMK Jajaka Bartim. adapun pengembangan kurikulum ini dilaksanakan merespon evaluasi dari lahan praktek dan keinginan dari beberapa siswa terkait dengan penyelenggaraan praktek lapangan. maka SMK Jajaka Bartim mengembangkan kurikulum pembelajaran sehingga jadwal praktik lapangan seperti di rumah sakit, puskesmas, klinik, apotek, dan di instansi lain yang berkaitan di alokasikan waktu praktek yang lebih banyak, yang terbagi kedalam beberapa tahapan yaitu selama 2 minggu di kelas X (sepuluh) semester 2,  2,5 bulan di kelas XI (sebelas) dan 2 bulan di kelas XII (dua belas) semester 1.

Struktur kurikulum baru yang disusun dengan melibatkan lahan praktik ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas output maupun outcome lulusan SMK Jajaka Bartim. Selain itu melalui peningkatan kualitas lulusan ini juga dimaksud untuk menjawab rencana Yayasan  Prasinin Husada membuka RSIA Jajaka Bartim pada awal September 2015 mendatang.

Rekruitmen staf dari lulusan SMK Jajaka Bartim ini menjamin pihak RSIA Jajaka Bartim mendapatkan staf dengan kualitas yang diharapkan karena staf yang direkrut adalah lulusan terbaik yang tidak hanya pada aspek knowledge dan skill tetapi juga attitudenya.

No comments:

Post a Comment