Pada 17 Januari 2015, bertempat di SMK Jajaka
Bartim diadakan rapat koordinasi pihak sekolah dan seluruh orang tua/wali
murid SMK Jajaka Bartim. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk meminta dukungan
dari seluruh orang tua/wali murid terkait pengembangan kurikulum SMK Jajaka
Bartim. adapun pengembangan kurikulum ini dilaksanakan merespon evaluasi dari
lahan praktek dan keinginan dari beberapa siswa terkait dengan penyelenggaraan
praktek lapangan. maka SMK Jajaka Bartim mengembangkan kurikulum pembelajaran
sehingga jadwal praktik lapangan seperti di rumah sakit, puskesmas, klinik,
apotek, dan di instansi lain yang berkaitan di alokasikan waktu praktek yang
lebih banyak, yang terbagi kedalam beberapa tahapan yaitu selama 2 minggu di
kelas X (sepuluh) semester 2, 2,5 bulan di kelas XI (sebelas) dan 2 bulan
di kelas XII (dua belas) semester 1.
Struktur kurikulum baru yang disusun dengan melibatkan lahan praktik ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas output maupun outcome lulusan SMK Jajaka Bartim. Selain itu melalui peningkatan kualitas lulusan ini juga dimaksud untuk menjawab rencana Yayasan Prasinin Husada membuka RSIA Jajaka Bartim pada awal September 2015 mendatang.
Rekruitmen staf dari lulusan SMK Jajaka Bartim ini menjamin pihak RSIA Jajaka Bartim mendapatkan staf dengan kualitas yang diharapkan karena staf yang direkrut adalah lulusan terbaik yang tidak hanya pada aspek knowledge dan skill tetapi juga attitudenya.
Struktur kurikulum baru yang disusun dengan melibatkan lahan praktik ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas output maupun outcome lulusan SMK Jajaka Bartim. Selain itu melalui peningkatan kualitas lulusan ini juga dimaksud untuk menjawab rencana Yayasan Prasinin Husada membuka RSIA Jajaka Bartim pada awal September 2015 mendatang.
Rekruitmen staf dari lulusan SMK Jajaka Bartim ini menjamin pihak RSIA Jajaka Bartim mendapatkan staf dengan kualitas yang diharapkan karena staf yang direkrut adalah lulusan terbaik yang tidak hanya pada aspek knowledge dan skill tetapi juga attitudenya.
No comments:
Post a Comment