20 August 2014

SMK Jajaka Bartim Berpartisipasi dalam BARTIM EXPO 2014

"Bartim Expo 2014" dilaksanakan di Tamiang Layang pada tgl 18-25 Agustus 2014. Kegiatan ini disambut positif oleh SMK Jajaka Bartim dengan ikut berpartisipasi di stand no.1. Bartim Expo ini juga menjadi ajang unjuk kompetensi siswa-siswi SJB (sebutan untuk SMK Jajaka Bartim) sekaligus mensosialisasikan sekolah yang baru memasuki tahun ke-2 operasionalnya.




Pada kegiatan Expo ini, siswa-siswi jurusan keperawatan membuka pelayanan kesehatan dengan menerima pemeriksaan TTV, kolesterol, gula darah disertai konsultasi kesehatan. Semua pemeriksaan ini didampingi oleh praktisi kesehatan yang juga merupakan staf pengajar tetap di SJB yaitu ibu dr. Metia Gledis & ibu Yuanita, S.Kep, Ns. Dihari pertamanya tidak kurang dari 200 pengunjung ikut memeriksakan kesehatan mereka di stand SJB.

Tidak mau ketinggalan dengan jurusan keperawatan,  siswa-siswi dari jurusan farmasi kali ini membuat serbuk minuman instan alami dengan bahan dasar jahe yang dicampur dengan bermacam-macam rasa. Ada 4 jenis rasa hadir dalam bartim expo kali ini, antara lain kopi susu jahe, kunyit jahe, jahe rempah dan jahe temulawak. Rasanya yang Mak Nyusss... membuat produk ini laris manis diserbu pengunjung dihari pertama pembukaannya. "Wah...terpaksa harus secepatnya buat lagi untuk menghadapi expo yang masih lama" demikian celoteh Bp. Bona Harinka, S.Farm.,Apt yang merupakan guru produktif jurusan farmasi.

Bila produk-produk racikan SJB ini mendapat respon positif, maka Yayasan Prasinin Husada yang mengelola SJB akan mengembangkan produk-produk tersebut hingga skala industri. Rencana ini disamping sebagai salah satu unit usaha SJB, juga sebagai sarana latih kompetensi siswa. Demikian seperti yang dikatakan ketua Yayasan Prasinin Husada, ibu Debby Syullelu Diyeni.

1 comment: