24 October 2014

UJICOBA MESIN GILING BARU OLEH SISWA FARMASI

Rabu, 22 Oktober 2014, siswa-siswi jurusan farmasi mulai mencoba mesin giling baru rakitan mahasiswa FT UNY Yogjakarta. Kegiatan ini adalah awal dari rencana SMK Jajaka Bartim membuka unit produksi makanan & minuman kesehatan. Kedepan rencana ini akan terus dikembangkan dan harapan terbesar kami adalah memproduksi suatu ramuan kesehatan khas kalimantan tengah khususnya, yang dapat berguna dan bermanfaat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Alhamdulillah kegiatan ujicoba memberi hasil yang sangat memuaskan. "Produksi naik 500% dibanding cara manual dengan waktu produksi 12x lebih singkat. Hasil giling 1kg jahe, hampir sama dengan hasil olah 20kg jahe yang diolah secara manual" kata pak Bona Haringka, S.Farm.,Apt.
Fakta ini memberi arti positif pada rencana awal dibukanya unit produksi makanan & minuman kesehatan khas kal-teng. Semoga Allah SWT merestui. Amiiiin YRA.

Ayo semangat kepada bp. Bona Haringka, S.Farm,Apt, ibu Tati Hariyani, S.Farm, Apt, & ibu Monalisa Indriyani, S.Farm, Apt. Terus maju & berkreasi meramu tumbuhan & bahan-bahan makanan yang ada disekitar kita.



No comments:

Post a Comment